≡ Menu

Contoh Biografi Orang Sukses

Biografi jika diartikan secara bahasa adalah berasal bahasa Yunani, berikut adalah Contoh Biografi Orang Sukses,  bios adalah hidup, dan graphien bermakna tulis. atau biografi adalah tulisan mengenai kehidupan seseorang. Biografi, secara deksripsi adalah merupakan catatan kisah riwayat hidup seseorang. Biografi bisa berisi beberapa baris kalimat dan paragraf, bahkan juga bisa ber bentuk lebih dari satu buku.

Letak Perbedaannya yaitu, biografi singkat hanya menjelaskan tentang fakta-fakta dari kehidupan tokoh dalam biografi dan peristiwa pentingnya sedangkan biografi yang panjang mencakup,detil informasi-informasi penting yang dituliskan dengan gaya penulisan yang tersusun rapih.
Contoh Biografi Orang Sukses:

ANDI AGUS SALIM BLOGPRENEUR WANNA BE

Biografi Andi Agus Salim

        Andi Agus Salim, dia biasa dipanggil Agus. Dia adalah seorang laki-laki bertubuh tinggi 171 cm. Dia lahir di Atapange, 17 tahun yang lalu. Dia adalah anak dari pasangan berbahagia Baso Sudirman dan Hj. Nurhayati. Agus sekarang bersekolah di SMAN 2 Sengkang kelas XI I IPA D.

Dia mulai jenjang pendidikannya pada umur 6 tahun di Taman Kanak Kanak PGRI Atapange, kemudian di SDN 170 Rumpia (2002-2008), dia melanjutkan SMPN 6 Unggulan Sengkang (2008-2011) dan sekarang melanjutkan pendidikan di SMAN 2 Sengkang.
Keseharian dari anak bungsu dari tiga bersaudara ini ialah belajar dan aktif berorganisasi baik di dalam maupun di luar lingkup sekolah. Dia pernah mendapat gelar siswa berprestrasi dalam bidang TIK sewaktu masih SMP. Dia gemar membuat karya ilmiah remaja. Dan sekarang sibuk memimpin Komunitas Blogger Wajo demi mengembangkan potensi daerah dan generasi muda.
Meski memiliki banyak aktifitas tap dia tak pernah melupakan kewajibannya sebagai manusia biasa untuk shalat lima waktu. Dia adalah anak yang ramah dan mudah bergaul sehingga memiliki banyak teman. Agus memiliki impian menjadi Blogpreneurship yang bisa membanggakan keluarga dan orang yang ada di sekitarnya. Dia memiliki prinsip hidup “Mengikat satu makna melalui tulisan”.

Semoga Bermanfaat :D

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment