Karya Ilmiah

Contoh Latar Belakang Masalah Makalah

makalah

Dalam Penyusunan Makalah yang pertama dalam sistematisnya memberikan latar belakang sebagai landasan dari di buatnya atau di susunnya makalah tersebut,Latar Belakang Masalah Makalah terdiri dari beberapa paragraf teori dan kondisi yang melatarbelakangi disusunnya sebuah makalah.Di bawah ini merupakan salah satu contoh latar belakang masalah makalah

Latar Belakang Masalah

Dalam teori ekonomi dinyatakan bahwa kebutuhan manusia tak berbatas namun barang pemenuh kebutuhan tersebut sangat terbatas. Maka, terjadilah usaha pemenuhan kebutuhan dengan berbagai cara, baik yang legal maupun yang illegal.

Di era teknologi berbasis IT seperti saat ini, komputer sudah menjadi bagian tersendiri di masyarakat yang sangat akrab dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat manusia, bahkan di negara berkembang seperti di Indonesia.

Dari kedua pernyataan diatas maka dapat dipastikan kemunculan masalah baru terkait pemenuhan kebutuhan di bidang IT, yang salah satunya ialah berupa penggunaan software bajakan dikalangan menengah kebawah. Tidak sedikit pula kalangan menengah keatas yang juga menggunakan perangkat lunak illegal tersebut.

Masalah yang timbul diatas, sudah dianggap sebagai sebuah hal yang lumrah dan dapat diterima oleh masyarakat, apalagi dengan tidak adanya hukum yang mengatur perihal penggunaan software bajakan tersebut. Padahal, dari sisi produsen, penggunaan software bajakan tersebut merupakan suatu tindakan yang telah melanggar hukum dan telah banyak merugikan produsen.

Oleh karena itu, penulis menyusun makalah mengenai penggunaan Perangkat lunak bajakan oleh Pelajar. Sehingga para pembaca dapat lebih menghargai legality dan hukum mengenai piracy yang sudah dirancang untuk melindungi produsen dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

 

Tags
Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker