HOME
Home » Opini Pelajar » Hape Canggih Harga Selangit

Hape Canggih Harga Selangit

Posted at November 18th, 2013 | Categorised in Opini Pelajar

Abad 21 telah membawa umat manusia menjadi tak bisa lagi hidup tanpa teknologi, setiap bidang terkoneksi dengan alat canggih. Globalisasi juga berkaitan dengan ini, globalisasi telah membuat seluruh dunia terhubung tanpa batas, tanpa sekat-sekat dan tidak terbatasi dengan ruang dan waktu. ini konsep sederhana dari teknologi yang hari ini terus di kembangkan.

 

Umat Manusia adalah Ciptaaan Tuhan YME yang paling sempurna karena di bekali dengan Otak, dan Nafsu maka dari itu manusia dapat menjadi mahluk paling mulia ketika telah mampu mengatur atau mengontrol dengan baik Otak dan Nafsunya.  Teknologi hari ini tak jauh dari konsep dasar ini. Teknologi yang sedang kita pakai pada zaman ini dan masa sebelumnya adalah buah pikiran atau hasil dari ilmu yang di pelajari manusia dan tentunya ini ada pengaruh dari OTAK dan Nafsu. Kadang teknologi yang diciptakan untuk kemajuan peradaban dan kadang juga untuk memusnahkan peradaban.

 

Teknologi yang paling di gandrungi saat ini adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi, ini di sebabkan karena kebutuhan komunikasi makin hari makin intens dan juga mobilitas individu di era digital ini sangat tinggi, banyak macam cara berkomunikasi digital yang telah di ciptakan para ilmuwan atau para pakar telekomunikasi dan infomatika. Mulai dari yang paling sederhana saat ini yang paling canggih, beberapa contoh nya adalah Telepon, Video Call, MMS, E-Mail, Sosial Media dan masih banyak lagi. Inti dari semua ini adalah “Bagaimana membuat orang saling berkomunikasi tanpa ada jarak dan ruang yang membatasi”.

 

Teknologi Informasi dan telekomunikasi ini adalah salah satu bidang yang mempengaruhi semua sektor dan juga termasuk biaya tinggi.

Alat yang di gunakan atau ilmu  telekomunikasi dan informatika banyak di terapkan pada ponsel/smartphone/hape/handphone dan apalah nama lainnya :D. Hape sudah menjadi kebutuhan wajib seluruh masyarakat indonesia saat ini , mulai dari anak tingkat Sekolah dasar Hingga Lansi (Lanjut Usia) memiliki dan menggunakannya, dan parahnya lagi anak yang masih balita sudah di ajarkan dan dikenalkan dengan teknologi ini, apakah ini merupakan kemajuan sebuah peradaban manusia?

smartphone canggih

Hape yang saat ini banyak beredar ada Beberapa jenis Yaitu :

1.Hape Komunikater (Komunikasi dan Senter) Fiturnya standar yaitu Nelpon, SMS dan Senter

2.Hape Kamera fiturnya standar Nelpon, SMS dan telah dilengkapi beberapa aplikasi  multimedia

3.Hape Smartphone (Handphone Canggih) fiturnya banyak mulai dari a-z dan semua kegunaan laptop ada di dalamnya , mulai dari kamera yang ber pixel tinggi, otak/processor yang canggih hingga mampu menyaingi dan menggantikan fungsi laptop/komputer, fitur internet yang build in, serta multimedia yang canggih.

4.PHTablet fiturnya hampir sama dengan smartphone dan perbedaan mencoloknya cuma berada pada ukuran layar dan besarnya body.

 

Berdasarkan analisis dan pengamatan saya “Hape yang paling banyak di gunakan hari ini adalah Smartphone” tapi sebenarnya sudah pantaskah kita memakai teknologi itu?

Smartphone memang kalo tepat sasaran akan memberi nilai manfaat yang baik dan positif, tapi apabila digunakan tidak sesuai dengan fungsinya akan menjadi sia-sia dan termasuk boros. Banyak orang membeli Smartphone atau Hape Canggih dengan harga yang selangit alias mahal bin boros dengan alasan ikut tren, bukan kah hal ini salah satu sifat boros?

Hape Canggih/Smartphone termasuk kebutuhan primer dan sekunder tergantung seberapa butuh individu itu, dan tergantung tuntutan pekerjaan yang mobilitasnya tinggi. Sebenarnya banyak manfaat positif jika di gunakan semaksimal mungkin dan juga termasuk murah jika mmg di butuhkan , tapi sebaliknya akan sia-sia kalo membeli smartphone hanya karena ikut TREND.

 

Banyak Manfaat dan Keuntungan dari adanya Hape Canggih atau Smartphone ini, mulai dari  mempermudah pekerjaan hingga menghubungkan seseorang dengan keluarga ataupun teman yang terpisah antara ruang dan waktu. Jadi baiknya gunakan dan belilah hape sesuai kebutuhan , karena kalo tidak begitu akan banyak kerugian yang terjadi.

No comment for Hape Canggih Harga Selangit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Hape Canggih Harga Selangit

Smartfren Blogger Gathering Bandung

Posted at September 3, 2016

Bandung kota pertama diluar jabodetabek yang dipercaya pihak smartfren menjadi tuan rumah penyelenggaraan Smartfren Blogger Gathering. Mungkin banyak faktor pendukung selain blogger bandung dan... Read More

Panther Energy baru Persib Bandung

Posted at September 3, 2016

Bandung, siapa tak kenal dengan ibukota salah satu propinsi jawa ini. Selalu ada banyak cerita setiap orang yang pernah mengunjungi kota satu ini, mulai... Read More

Hape 4G cocok untuk pelajar

Posted at April 17, 2016

Pesatnya perkembangan teknologi komputer yang saat ini makin bergeser ke dalam pengembangan mobile dalam hal hardware, software dan konektivitas. LTE/4G adalah generasi keempat teknologi... Read More

Netizen Gathering MPR

Posted at March 20, 2016

Netizen dan MPR merupakan 2 bidang yang berbeda tapi saling berkaitan dan membutuhkan, Jika merujuk pada istilah netizen adalah warga masyarakat yang sehari-hari menggunakan... Read More

disiplin dengan shalat

Manfaat shalat membentuk pelajar berdisiplin

Posted at February 1, 2014

Manfaat shalat membentuk pelajar berdisiplin – Shalat adalah hal yang di lakukan orang islam sebagai cara beribadah. Sebagai orang islam, shalat 5 waktu adalah... Read More