HOME
Home » Kegiatan » Usulan Netizen Bandung untuk MPR RI

Usulan Netizen Bandung untuk MPR RI

Posted at December 18th, 2017 | Categorised in Kegiatan

Senin (11/12/2017) beberapa hari lalu Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) mengadakan kegiatan “Gathering Netizen MPR Bandung” di Hotel Aston Tropicana Bandung, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama blogger Bandung dan pengelola data dan sistem informasi (PDSI) MPR RI.

Gathering MPR ini adalah yang ketiga kalinya untuk Blogger Bandung dan kedua kalinya untuk saya. Kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan blog yang biasa saya ikuti, mungkin yang membedakannya karena diadakan oleh MPR RI yang merupakan lembaga tinggi negara Indonesia.Acara ini mulanya di rencanakan bulan november 2017, tapi karena sesuatu dan lain hal dijadwalkan ke hari senin kemarin.

Hari itu juga bertepatan dengan ujian akhir semester di kampus, dan juga english proficiency test (EPrT) yang merupakan salah satu persyaratan sidang propsal TA1, sebagai seorang mahasiswa tingkat akhir di salah satu kampus ternama di bandung ya harus bisa menyeimbangkan antara hobi dan tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Senin ini akan menjadi hari yang panjang dan melelahkan pikirku, paginya ada EPRT, siang UAS STATIN, dan akhirnya sore mengikuti kegiatan Gathering Netizen MPR Bandung yang pastinya akan sangat menyenangkan dan menambah pengetahuan juga pengalaman pastinya.

Sebelum memasuki ruangan acara dilaksanakan, di meja registrasi telah ada nama-nama peserta yang terdaftar (kemungkinan pesertanya diseleksi karena pasti banyak sekali netizen yang berminat mengikuti kegiatan keren ini). Seperti acara pada umumnya peserta melakukan tandatangan dan panitia menyerahkan goodie bag keren yang berisi tas, baju, buku bacaan, dan notes yang tentu telah di branding Netizen’s MPR. Sesuai dengan sila ke-3 pancasila “persatuan indonesia” seluruh peserta kegiatan menggunakan baju polo netizen’s yang diberikan panitia saat registrasi, kebayanglah pasti kerennya baju netizen dari MPR.Memasuki ruangan acara, tak begitu berbeda khas ballroom hotel berbintang untuk rapat maupun seminar. Meja tertata layaknya set ILC dulu meja bundar dan kursi di sekitarnya, sudah banyak netizen yang hadir pertanda acara akan segera dimulai. Seperti biasa sebelum acara benar-benar dimulai saya menyempatkan untuk mencicipi kue dan meminum kopi agar konsentrasi mengikuti acara 😀

Ketua MPR RI memasuki ruangan kegiatan dengan mengucapkan salam, yang kemudian dimulai lah inti kegiatan.Hampir seluruh peserta kegiatan ini adalah blogger atau para penggiat media sosial di bandung dan sekitarnya, seperti pada umumnya kegiatan di mulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan tanya – jawab. Agak berbeda dengan Gathering Netizen MPR yang beberapa tahun lalu yang saya ikuti di solo karena acara ini langsung dihadiri oleh bapak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama bapak Sesjen MPR Maruf Cahyono. Selaku ketua lembaga tinggi negara pasti memiliki agenda kegiatan yang sangat padat setiap harinya, tapi beliau menyempatkan diri untuk menghadiri dan menerima pertanyaan juga aspirasi dari para netizen bandung yang kemudian di jawab dengan sangat lugas juga bersahaja khas pemimpin yang dibutuhkan zaman now.

Menurut saya inti dari Kegiatan Netizen ini adalah MPR melalui program “Ini baru Indonesia” yang di perkenalkan 2015 lalu di acara Gathering Netizen MPR di solo, adalah bagaimana melibatkan seluruh elemen warga negara indonesia dalam hal ini netizen dalam mensosialisasikan, merealisasikan 4 Pilar Negara atau 4 Pilar Kebangsaan serta kedudukan dan tugas wewenang MPR RI.

 

“Masukan untuk MPR RI”

1.Mengadakan lebih banyak kegiatan dengan Netizen (Warganet).

2.Memaksimalkan Transparansi Lembaga MPR RI.

3.Melibatkan blogger dalam banyak kegiatan.

4.Mengadakan Hackaton untuk memberikan solusi-solusi melalui website aplikasi/mobile app/iOT.

Terimakasih kepada MPR RI dan Blogger Bandung yang telah mengadakan kegiatan keren tersebut, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan ini juga tingkah laku di kegiatan Gathering Netizen MPR Bandung.

Salam Blogger Wajo

 

Tags :

No comment for Usulan Netizen Bandung untuk MPR RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Usulan Netizen Bandung untuk MPR RI