Karya Ilmiah

8 Langkang Meraih Masa Depan

Is when the time comes everything will be wonderful?

without effortthough? A wise man spoke of the sense of a future, he wisely said that everything was going to be beautiful in its time because God willalways help His servant. God knows when it is appropriate for suchof His servants. He continued, never

 

Everything in the world there’s time
It’s really wonderful when it happens
When dreams come true
Flavor-it was terseyum to our sun.

 

???

 

1. Memiliki tujuan hidup
Apa tujuan dari hidup anda?  harus kalian tahu rencana jangka pendek dan menengahnya, apa yang akan kalian lakukan setahun mendatang, lima tahun, dan seterusnya.

Bahkan, kalian harus menyiapkan rencana cadangan demi mengantisipasi kegagalan. Tidak hanya menjawab, “Kita lihat saja nanti, jalani saja hidup ini seperti air mengalir.”

 

2. Mandiri
harus tidak bergantung pada orang lain dan harus mengandalkan kemampuan sendiri dalam segala hal . Contohnya, ketika awal mula bekerja, kalian menanggung sendiri biaya hidup tanpa bantuan orangtua atau orang lain. Hal  inilah menunjukkan bahwa anda bertanggung jawab atas hidup anda dan hidup orang yang anda sayangi. Anda juga tak pernah mengeluh mengenai pekerjaannya. Karena  sadar, untuk mencapai kesuksesan, sangat dibutuhkan usaha dan kerja keras.

 

3. Suka menolong
Percaya atau tidak, ungkapan semakin banyak memberi, akan semakin banyak menerima. ungkapan ini memang ada benarnya. Jadi, bila kalian termasuk laki-laki yang suka membantu orang lain, itu perlu di lanjutkan. Sebab, ini akan menjadi bekal atau tabungan untuk menuju kesuksesannya di masa depan. Siapa tahu seseorang yang anda bantu saat ini berperan penting dalam karier anda di kemudian hari.

 

4. Berteman dan berwawasan
Sikap yang bersahabat dan dengan wawasan luas  biasanya akan mudah mengambil hati banyak orang dan menarik simpati, termasuk saat me-lobi orang-orang penting yang berkaitan dengan karier anda. Pengetahuannya tentang berbagai hal termasuk berita-berita terkini akan membuat orang lain merasa nyaman berdiskusi dengan anda. Semakin banyak orang tertarik pada anda, semakin luas juga networking anda. Kalau sudah begini, Anda tak perlu khawatir dengan kualitas diri yang anda miliki, kesuksesan pun akan segera menghampiri.

 

5. “Family man
Bertanggung jawab dan menyayangi keluarga dan memerhatikan perkembangan karier. Anda harus selalu memotivasi diri anda untuk meningkatkan karier lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga anda. Selain itu, anda harus bisa menyeimbangkan waktu dan pikiran anda untuk keluarga dan pekerjaan anda.

 

6. Memiliki investasi
Saat ini gaji anda tak bisa dibilang besar? Tak perlu khawatir selama anda bisa mengatur pendapatan anda dan tak selalu kehabisan uang di tengah bulan. Apalagi bila anda termasuk orang yang jeli melihat peluang bisnis. Tak perlu terlalu besar, berangkat dari bisnis kecil-kecilan pun bisa mengantarkan anda menjadi pengusaha sukses. Jika bisa, maka berinvestasi-lah, seperti saham atau reksa dana. Karena ini menunjukkan anda sangat memikirkan masa depan.

 

7. Realistis dan lurus
Meskipun anda bersemangat meraih mimpi anda, tetap amati bagaimana usaha anda meraih impian, jangan sampai anda menghalalkan berbagai cara yang justru bisa menghancurkan masa depan anda. Ingatlah untuk tetap realistis dengan kemampuan yang anda miliki. Bila anda ahli dalam bidang teknologi informatika, anda tak perlu memaksakan diri untuk menjadi seorang public relations karena tertarik melihat teman anda yang sukses di bidang tersebut. Masing-masing orang kan memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

 

8. Optimistis dan positif
Anda harus tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan anda sehingga anda selalu percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain ataupun ketika diberikan tanggung jawab baru. Anda jangan pernah berkata “tidak bisa” atau “malas deh melakukannya”. Anda harus selalu berpikir positif dan optimistis bahwa setiap tantangan yang datang pasti ada solusinya. Selain itu, anda juga harus terbiasa fokus dalam melakukan sesuatu sehingga tak cepat menyerah saat mengalami kegagalan.

 

Semoga bermanfaat

Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker