Tips Pelajar

Apa Saja Visi Misi Ketua OSIS?

Apa Saja Visi Misi Ketua OSIS? – Seorang ketua OSIS memiliki banyak visi dan misi yang harus mampu mereka tanggung. Bukan hanya cukup di katakan, tapi mereka juga harus sanggup menjalankan visi dan misi ketua OSIS tersebut agar terwujud menjadi kenyataan. Tentu saja hal tersebut butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Baik dalam segi waktu, tenaga, dan fikiran. Seorang ketua OSIS harus mampu menciptakan sebuah lingkungan sekolah yang nyaman, baik untuk para guru dan untuk pelajar itu sendiri. Lalu, bagaimana caranya mewujudkan itu semua? Seorang ketua OSIS harus mampu menciptakan sebuah organisasi yang mendorong siswa-siswa lainya untuk dapat lebih baik dalam segala hal. Baik itu segi pelajaran, prinsip kedisiplinan, membangun pribadi siswa yang kreatif dan bermoral, serta lain sebagainya.

Seorang ketua OSIS memiliki tanggung jawab sebagai penggerak sebuah organisasi agar semua visi dan misi ketua OSIS dapat terwujud dan terealisasikan. Dia harus mampu membaur pada orang-orang yang di pimpinya, dalam hal ini adalah para siswa. Dia harus mampu mengajak mereka untuk sadar tentang pentingya arti disiplin, kekluargaan, dan kekompakan. Jika hal tersebut dapat di lakukan, maka dengan mudah dia dapat mengajak setmua lapisan siswa untuk ikut mendukung visi dan misi yang di jalankanya. Karena yang namanya sebuah visi dan misi, tak akan mampu terlaksana tanpa adnya kerja sama dan kesadaran bersama untuk mewujudkanya. Lalu, apa saja sih visi dan misi ketua OSIS?

Berikut ini adalah salah satu contoh Visi dan Misi ketua OSIS:

visi misi ketua osis
visi misi ketua osisi

Menumbuhkan kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang

Maha Esa melalui pembinaan rohani .
Menghasilkan kader yang islami yang mampu menunjukkan identitas dan eksistensi dalam akademik maupun keorganisasian
Menumbuhkan rasa kekeluargaan antarsiswa
Meningkatkan kedisiplinan siswa dalam berbagai kegiatan
Menumbuhkembangkan kesadaran dan tanggung jawab para siswa terhadap perkembangan potensi sekolah dan dirinya sendiri.
Mengembangkan kreatifitas, bakat, minat,dan potensi siswa melalui kegiatan-kegiatan kurikuler, ekstrakurikuler dan berbagai organisasi yang ada

Mengoptimalkan fungsi dan peranan OSIS, serta meningkatkan kinerja dan kerja sama khususnya dalam organisasi siswa.
mengadakan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan
Menciptakan siswa Pintar yang berprestasi, mandiri dan bertanggung jawab.

Hal di atas hanya salah satu contoh saja tentang Visi misi ketua OSIS yang bisa kita gunakan sebagai upama. Mungkin tiap ketua OSIS memiliki visi dan misi yang berbeda-beda. Karena sebagaimana sebuah pemerintahan, mereka akan memiliki sistem dan target yang di bidik. Entah itu dalam hal pelajaran, pembentukan moral, peningkatan kreatifitas, dan lain sebagainya. Tapi intinya, visi misi ketua OSIS selalu memiliki nilai positif yang di tujukan untuk sekolah dan para siswa itu sendiri. Oleh karena itu, jika kamu adalah bersetatus sebagai seorang pelajar, maka kamu harus ikut membantu visi misi ketua OSIS kalian agar bisa bersama-sama di realisasikan.

Tags
Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker