Karya Ilmiah

Berkomunitas Blogger

Weblog atau yang lebih akrab disebut blog awalnya adalah sebuah diary online yang memuat catatan personal si pemilik sebagai bagian dari dokumentasi kehidupan. Sejak pertama kali diperkenalkan sekitar akhir tahun 90-an, blog berkembang makin pesat karena sifatnya yang semakin mudah digunakan dan fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pemilik dan pengunjung.

 

 

Hingga akhir tahun 2010 tercatat lebih dari 3 juta blog yang ada di seluruh dunia dan jumlah ini terus bertambah setiap hari. Di Indonesia sendiri blog mulai booming sekitar tahun 2005 dengan jumlah yang juga terus bertambah. Saat ini blog sudah berkembang lebih dari sekedar diary online melainkan sudah menjadi media promosi bagi banyak media maupun person.

 

I am Blogger Nusantara

 

Perkembangan blog yang semakin pesat kemudian memunculkan timbulnya beragam komunitas blogger dengan latar belakang yang sama, salah satunya adalah komunitas blogger berbasis daerah.

 

 

Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya. Para bloggeryang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama-sama seperti kopi darat atau kopdar atau ketemuan di dunia nyata.

 

Kopdar itu apa?

Kopdar adalah acara kumpul-kumpul dan ketemuan secara langsung para bloger yang biasanya hanya berjumpa di dunia maya. Acara kopdar biasanya diisi dengan kegiatan narsis, foto-foto, dan makan-makan.

 

sedangkan Kopdarlag adalah sensasi mati rasa atau frigid yang dirasakan seorang bloger setelah mengikuti terlalu banyak kopdar. Ciri-ciri kopdarlag antara lain jenuh, kesepian, dan mengemis kopdar di milis.

 

 

Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker