Tips Pelajar

Tips belajar fotografi untuk pemula

Tips belajar fotografi untuk pemula – Jika kamu sangat hobi dengan fotografi dan ingin sekali mendalaminya tapi masih terkendala oleh setatus kamu sebagai pelajar, maka kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang tips belajar fotografi untuk pemula. Tips ini sangat mudah dan dapat di lakukan oleh siapapun. Dan yang pasti, kamu tak harus memiliki kamera khusus yang harganya cukup mahal untuk dapat melakukan tisp ini. Kamera biasa atau bahkan kamera ponsel juga bisa kok kamu gunakan. Saya harap, tips ini akan sangat membantu bagi kamu yang suka fotografi dan masih pemula dalam menjalani hobi ini. Nah, berikut ini tips belajar fotografi untuk pemula.

belajar fotografi
tips belajar fotografi

Rule of Thirds – Teknik ini sangat simple dan mudah untuk di pelajari.

Yaitu memotret dengan posisi obyek tidak tepat berada di tengah. Hal ini akan membuat hasil foto menjadi sangat menarik. Kamu dapat mencobanya dengan kamera saku atau kamera ponsel juga bisa. Intinya, hasil foto akan semakin terlihat menarik jika obyek yang kamu foto tidak tepat berada di tengah.

Ubahlah Sudut Pandangmu – Pada umumnya, jika kita memotret pasti akan mencari posisi yang pas dan sejajar dengan pandangan mata. Itu adalah cara monoton yang cukup membosankan. Tak ada salahnya kamu mencoba cara-cara baru dalam memotret. Coba untuk mencari posisi yang unik atau menarik. Hal tersebut dapat kamu lakukan dengan cara memotret dari sudut pandang yang lain. Misal dari atas, bawah, atau samping. Pokoknya jangan Cuma dari depan saja. Hal ini akan membantu mu menemukan sudut pandang lain dalam fotografi. Dan membuat mu dapat melihat keindahan sebuah obyek menurut sudut pandang mu sendiri.

Gunakan Pilihan Resolusi dan Kualitas Maksimal – Jika kamu menggunakan kamera ponsel atau menggunakan kamera saku yang memakai memori card sebagai media penyimpanya, maka jangan ragu-ragu umtuk mengunakan resolusi terbesar dan kualitas terbaik yang dapat di bidik oleh kamera mu. Karena hal tersebut dapat mengajari mu untuk selalu menciptakan hasil terbaik. Jangan takut memori mu penuh, karena harga memori card sekarang ini juga cukup terjangkau. Dengan beragam kapasitas yang di tawarkan, kamu dapat memilih sesuai kebutuhan mu. Ingat, pilih resolusi dan kualitas terbaik dari kamera mu. Baik kamera ponsel, kamera saku, atau kamera lain yang kamu miliki.

Belajar fotografi untuk pemula memang tidak mudah. Membutuhkan kecintaan dan kesungguhan dalam menjalaninya. Karena fotografi adalah sebuah profesi yang coba menunjukan keindahan suatu obyek dari sudut pandang lain yang tak dapat di lihat dengan mata. Maka kejelian, ketelatenana, dan selalu berusaha untuk memeprhatikan hal-hal sederhana yang ada di sekitar dapat melatih kepekaan mu. Nah, saya rasa cukup itu saja Tips belajar fotografi untuk pemula yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker