Tips Pelajar

Tips Cara Memutuskan Pacar dengan Baik

Tips Cara Memutuskan Pacar dengan Baik– Setiap orang pasti selalu igin memberi kesan yang baik pada orang lain.Hal tersebut tentu menyangkut dalam berbagai aspek. Seperti ingin menunjukan kesan baik pada bos, pada guru, pada rekan kerja, pada orang tua, bahkan pada pasangan. Tapi, pernahkah kamu mengalami situasi dimana kamu ingin memutuskan pacar kamu tapi tetap meninggalkan kesan yang baik di matanya? Tentu saat-saat seperti itu adalah saat-saat sulit yang akan menjadikan kamu galau gundah gulana. Tapi kamu tentu saja yakin kan? Tiap masalah pasti memiliki cara dan solusi sebagai jalan keluar. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang tips cara memutuskan pacar dengan baik. Silahkan kamu simak baik-baik mantranya di bawah ini.

cara memutuskan pacar
tips cara memutuskan pacar

Cari waktu dan tempat yang tepat – Usahakan kamu memilih waktu yang

tepat ketika memutuskan untuk berpisah. Pastikan emosinya sedang stabil dan fikiranya sedang tenang tanpa banyak masalah. Hal ini di lakukan untuk menjaga perasaanya tatap setabil ketika kamu ucapkan kata putus. Meski tentu saja beragam ekspresi masing-masing orang akan berbeda.

Beri penjelasan perlahan – Beri dia penjelesan secara perlahan. Beri dia waktu, agar dia mau mengerti tentang apa yang terjadi. Umpama saja kamu bilang kita tak lagi memiliki kecocokan, atau hubungan kita tak lagi berjalan baik, dan lain sebagainya. Intinya, jelaskan secara perlahan.

Katakan bahwa kamu menyesal – Hal ini juga dapat kamu lakukan. Ungkapkan bahwa kamu juga sangat menyesal dengan adanya keputusan itu. Tapi kamu juga harus mampu meyakinkan dia, bahwa itu jalan yang terbaik buat kalian berdua.

Tetap Jujur – Jujur adalah hal terbaik yang bisa di tempuh. Entah itu pahit atau senang, kamu harus bisa berkata jujur tentang keadaan yang sebenarnya tentang hubungan kalian. Katakan juga alasan-alasan kamu ingin berpisah dengan dia. Ingat.. harus jujur..!!

Utarakan dengan lembut – Jangan tunjukkan sisi egois kamu. Kamu harus tetap bisa bersikap lembut dan sebisa mungkin menghindari kata-kata kasar. Karena itu hanya akan semakin memperkeruh keadaan.

Beri waktu dia menyendiri – Segeralah pergi setelah kamu mengutarakan semau maksud kamu. Biarkan dia menyendiri. Karena hal tersebut akan memberi dia waktu untuk berfikir dan menenangkan diri. Jika kamu tetap di situ, itu hanya akan membuat dia semakin terluka dan meninggalkan kesan jelek tentang kamu.

Itulah beberapa Tips Cara Memutuskan Pacar dengan Baik. Semua tips di atas tak terjamin pasti berhasil dengan sukses. Tiap orang akan memiliki efek dan dampak yang berbeda. Hal tersebut dapat di maklumi, karena karakter masing-masing orang pasti berbeda-beda pula. Hingga reaksi yang mereka tunjukan juga dapat beragam. Ada yang menerima dengan ikhlas, ada yang menangis, bahkan ada juga yang marah-marah dan meneriaki kamu sebagai penghianat. It’s ok sob.. itu hal yang wajar.karena sakit hati adalah luka yang dapat di tunjukan dengan sejuta ekspresi. Selamat mencoba dan semoga berhasil..!!

Tags
Show More

Andi Agus

I am Blogger Nusantara

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker